Masa Jaya Telah Datang


Oleh : Muhammad Rafiyudin



Kini masa jayaku telah tiba. Di mana semua orang akan memakai jasaku. Bukan hanya orang dewasa, anak kecilpun hampir semuanya mencariku.

Aku mampu mengingatkan orang akan sebuah kenangan yang pernah terlewatkan. Aku juga bisa membuat sejarah baru bagi orang-orang yang memakai jasaku.

Entah karena sebab apa aku selalu dirindukan ketika masa jayaku sudah hilang. Dan setelah masa jayaku datang, semua orang berbondong-bondong mencariku.

Bahkan ketika masa jayaku datang, hampir semua stasiun televise menyiarkan diriku. Nelayan, petani, pegawai kantor, pegawai bangunan, kasir indomart, semuanya akan mencariku dan membangga-banggakanku dihadapan umum. Orang yang sedang beribadahpun tak jarang memikirkanku dalam kekhusyuannya.

Apa mereka tidak tahu bagaimana sakitnya menjadi diriku yang hanya dibutuhkan ketika masa jayaku datang. Apa mereka tidak tahu bagaimana rasanya tidak diperdulikan ketika masa jayaku sudah hilang.

Manusia memang selalu seperti itu. habis manis sepahpun dibuang. Sungguh sadis balasan mereka terhadapku.

Aku yang memberi jasa kepada mereka dengan sepenuh hati hingga mereka merasa puas hati. Namun, mereka membalasku dengan sejahat ini.

Baju kacaku mereka buang, diriku mereka nikmati dengan penuh kenikmatan. Tidak sedikitpun hatiku merasa dendam. Karena aku sadar, aku hanyalah sekedar sirup kental manis yang selalu ramai dibicarakan ketika Ramadhan yang merupakan masa kejayaan bagi diriku.

#onedayonepost #RWCODOP20018

*kata kunci = SIRUP

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Masa Jaya Telah Datang"

  1. yes ... si manis yang selalu di rindu di kala puasa hehehe

    ReplyDelete

Beri aku 1001 kritik dan saran :)