Moment Tahunan


sumber foto : kompasiana.com

Oleh : Muhammad Rafiyudin

Ada yang tahu moment tahunan apa yang akan saya tuliskan pada hari ke-2 RWC ini?
Sebelumnya saya ingin menyapa para peserta maupun para member one day one post yang mengikuti kegiatan RWC 2018. Apa kabar semuanya? Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja ya. Aamiin.

Sekarang kita lanjut kepembahasan kali ini yang membahas tentang moment tahunan. Nah, moment tahunan yang dimaksudkan adalah bukber.

Bukber sendiri berasal dari dua kata yaitu buka dan bersama yang kemudian disingkat menjadi bukber. Ada yang menarik tentang istilah bukber itu sendiri.

Biasanya kegiatan bukber ini hanya kita jumpai satu tahun sekali di bulan ramadhan. Maka dari itu kegiatan ini sering dijadikan ajang reuni oleh para alumnus. Entah itu alumni sekolah, kuliah, perusahaan, dan alumnus-alumnus lainnya. Bahkan bukan hanya alumnus,  bukber juga sering dijadikan ajang untuk berkumpul keluarga besar.

Dibalik suksesnya acara bukber, biasanya ada teman ataupun saudara kita yang kerepotan mengatur jadwal bukber itu sendiri. Bahkan bukan hanya jadwal, dari segi tempat dan juga tema mereka yang siapkan.

Selalu ada kisah menarik disetiap tahun apalagi dikala sedang bukber, para panitia akan keliling ataupun sibuk menshare info bukber itu sendiri, mulai dari info tempat sampai info administrasinya. Dan administrasi yang paling membutuhkan kesabaran besar dari panitia.

Dan setiap kali bulan ramadhan datang, secara otomatis grup whatsapp, facebook, line, telegram, instagram, dan sosial maanapun yang kita miliki akan ramai oleh berita maupun ajakan bukber.

Dan bersiaplah untuk menerima alasan-alasan teman-teman kalian yang tidak datang ketika pada hari H bukber dilaksanakan.

Ada dua tips dari saya untuk teman-teman yang akan mengadakan bukber Yang pertama, usahakan tempat dan administrasi sangat mudah dijangkau, share info minimal satu minggu sebelum hari H. yang kedua, berbukalah dengan yang halal jangan dengan yang manis karena yang manis belum tentu bisa dihalalkan.

Ahh… tulisan saya semakin ngawur saja ini.  
Sudahlah, saya hanya bisa mengucapkan selamat berbuka bersama kerabat, saudara, keluarga dan siapapun itu. Nikmatilah moment tahunan ini dengan penuh rasa syukur dan bahagia.

#OneDayOnePost #RWCODOP2018

Kata kunci = bukber


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Moment Tahunan"

Post a Comment

Beri aku 1001 kritik dan saran :)