PONDASI



     Tahukah anda bahwa pohon bambu tidak akan menunjukan pertumbuhan yang berarti selama 5 tahun pertama.walaupun disiram dan dipupuk setiap hari,tumbuhnya hanya beberapa centimeter saja.

     Namun setelah 5 tahun kemudian pertumbuhan pohon bambu sangat dahsyat dan ukurannya tidak lagi dalam hitungan centi meter melainkan meter.

Lantas sebenarnya apa yang terjadi pada pohon bambu ???
     Ternyata selama 5 tahun pertama ia mengalami pertumbuhan dahsyat pada akar (BUKAN) pada batang,yang mana pada saat itu pohon bambu sedang mempersiapkan pondasi yang sangat KUAT (akar),agar ia bisa menopang ketinggianya yang berpuluh-puluh meter di kemudian hari.

                                          MORAL OF THE STORY
     Ketika kita mengalami hambatan dan kegagalan bukan berarti kita tidak mengalami perkembangan dan pertumbuhan,justru dari hambatan dan kegagalan kita sedang mengalami sebuah perkembangan dan pertumbuhan yang luar biasa dalam diri kita.

   Ada seorang pameo yang mengatakan “the hardest part of a rocket to reach orbit is to get throught the earth’s gravity” (“bagian terberat agar sebuah roket mencapai orbit adalah saat melalui gravitasi bumi”).jika kita perhatikan bagian pendukung terbesar yang dibawa oleh sebuah roket adalah jet pedorong yang membantu roket untuk melewati atmosphere dan gravitasi bumi.setelah roket melewati atmosphere dan gravitasi bumi jet pendorong akan dilepas dan roket akan terbang dengan bahan bakar minimun pada ruang angkasa angkasa tanpa bobot,tanpa usaha keras.

     Demikian pula dengan kita sebagai manusia,bagian terberat untuk mencaai sebuah KESUKSESAN adalah disaat kita memulai usaha untuk mencapai KESUKSESAN kita dari sebuah perjuangan,karena pada dasarnya segala sesuatu terasa begitu BERAT dan penuh dengan TEKANAN.

     Namun jika kita mampu dan terus mencoba untuk melewati batas tertentu,kita pasti dapat merasakan segala KEMUDAHAN dan KEBEBASAN dari beratnya BEBAN dan TEKANAN.

     Sayangnya,banyak orang yang MENYERAH disaat tekanan dan BEBAN itu sudah terasa sangat BERAT,bagaikan sebuah roket yang gagal menembus atmosphere.

     Buya hamka pernah berkata “kalau hidup hanya sekedar hidup,babi dihutan juga hidup dan kalau kerja hanya sekedar kerja,kera juga bekerja”.

     Coba perhatikan pohon bambu ketika ditiup angin ia merunduk namun,setelah angin berlalu ia kembali berdiri tegak.laksana perjalanan hidup kita yang tak pernah lepas dari cobaan dan rintangan.

     Fleksibelitas pohon bambu mampu mengajarkan kita sikap hidup yang berpijak pada pondasi yang kuat dalam menjalani kehidupan,meskipun sering dilanda badai dan topan.

     Tidak ada kata meyerah dalam untuk terus tumbuh,tidak ada alasan untuk terpendam dalam keterbatasan.karena bagaimanapun kita harus terus tumbuh dengan diawali dari pondasi yang kuat dalam keadaan apapun.

     Mulai dari hari ini pastikan hari-hari kita yang akan datang kita akan “MENJULANG TINGGI dan menjadi PEMBAWA BERKAT” bagi sesama,seperti halnya POHON BAMBU.


                                  SEMOGABERMANFAAT
                            Anakdesagembira.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PONDASI"

Post a Comment

Beri aku 1001 kritik dan saran :)