PENILAIAN

        Hallo,selamat pagi para penikmat kopi.
Di pagi yang masih gelap ini penulis ingin menyampaikan beberapa hal tentang penilaian
Yaps......penilaian tebagi menjadi 2 sudut pandang yang pertama penilaian dari susut pandang positive,dan yang ke 2 penilaian dari sudut pandang negative.
Langsung saja:
1).penilaian dari sudut pandang positive
Terkadang sekelompok orang menilai orang lain dari cara berpakaian,sikap,sifat dan cara berbicaranya,
Sebagai contoh:ada seorang pemuda yang rajin dan aktip dalam aktifitas masyarakat dan ia pun banyak mendapatkan pujian dari masyrakat sekitar.
2).penilaian dari sudut pandang negative
Sama seperti point yang pertama,terladang sekelompok orang banyak yang menilai orang lain dari segi berpakaian,berbicara dan lain-lain.
Sebagai contoh:ada seorang pemuda yang malas baik dalam kegiatan bermasyarakat ataupun kegiatan pribadinya dan ia pun dipandang jelek oleh masyarakat sekitarnya.
   Itulah cara penilaian dan contoh dari dua sudut pandang yang berbeda.
     Namun di era modernisasi ini banyak pemuda/i yang salah mengartikan penilaian orang terhadap dirinya .mengapa demikian???
Ya,karna pada dasarnya pemuda/i masa kini atau yg biasa di sebut dengan kidz zaman now mudah baper dengan penilaian orang terhadap dirinya dan terkesan merasa lebih hebat dari orang lain.
      Dan tidak jarang pula kita yang salah menilai orang lain,keseharian orang yang kota nilai tidak pernah berbuat apa-apa di hadapan kita (pemalas).tapi apakah kita tau apa yg dilakukan orang tersebut di belakang kita?
    Kesimpulan-nya adalah:
Jangan jadikan penilaian orang lain yang di tujukan kepada kita sebagai boomerang yang mendorong kita kedasar laut yang amat dalam,tapi jadikanlah penilaian orang lain yang ditujukan kepada kita sebagai perahu untuk membantu kita menyebrangi lautan.
Dan jangan pernah menilai orang lain sangat kecil,hanya karna kita sedang berada di atas gunung karena tanpa kita sadari orang yang berada di bawah gunungpun melihat kita sangat kecil.
    Terimakasih,semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " PENILAIAN"

Post a Comment

Beri aku 1001 kritik dan saran :)