PERBEDAAN

        Tidak jarang,konflik dan Perdebatan yang sangat hebat sering terjadi hanya karena sebuah perbedaan baik antar individu dengan individu lain ataupun antar kelompok dengan kelompok lain.
    Banyak orang yang suka akan kedamaian,kenyamanan,ketentraman dan sebagainya,tapi sayang mereka tidak suka dengan adanya perbedaan.
    Seperti perbedaan harta dan tahta
Ya,semuanya sama-sama tidak ingin di rendahkan,sama-sama tidak ingin di pandang jelek oleh orang lain.
  Dan semuanya sama-sama ingin di pandang baik dengan keglamoran hidupnya.
Bahkan tidak jarang ada orang yang memaksa untuk berpenampilan kekinian tanpa sadar keluarganya sedang banyak kebutuhan yang harus di penuhi.
   Bahkan adapula yang ingin dilihat/dipandang dengan cara menduduki kursi panas kepemerintahan hanya untuk mendapat julukan.
  Semua itu dilakukan hanya karna ingin di pandang baik,dipandang orang yang serba ada dan ingin mendapat semua pujian dari orang-orang.
     Perbedaan kesukaan,seperti suporter sepakbola A yang suka dengan tim A
Dan suporter B yang suka dengan tim B,ketika ke 2 tim ini bertemu dalam 1 laga dan ke 2 pihak suporter bertemu dalam 1 stadion tidak jarang keduanya saling mencaci dan memaki,dan merasa tim kebanggaan nya lah yang paling hebat.
   Lalu adapula perbedaan pendapat,seperti di dalam ruang musyarawarah.sudah tidak heran jika ada 2 pendapat yang berbeda dengan pembahasan topik yang sama.kedua pihak sama-sama merasa pendapatnya lah yang paling bagus,paling oje,paling keren,dan menganggap pendapat orang lain yang tidak sepihak dengan nya adalah pendapat yang tidak tepat,tidak bagus,dan tidak keren.
     Itu hanyalah sekian kecil dari sekian besar contoh perbedaan yang ada di sekitar kita.
   Ketika orang lain berbeda dengan kita apakah kita sama dengan mereka???
So,saling menghargai,menghormati dan memgapresiasi perbedaan yang dimiliki orang lain adalah kunci satu-satunya untuk tetap utuh dalam 1 ikatan persaudaraan.
                    Semoga bermanfaat
                         #anakdesa

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to " PERBEDAAN"

  1. keren, qt seringkali ga sadar selalu ada perbedaan yg hrs selalu dihargai..

    nunggu tulisan berikutnya ah.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe bapak bisa ajah 😂,oke siap wait ya pak 😂

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete

Beri aku 1001 kritik dan saran :)