Perjalanan Singkat Episode 5

Perjalanan Singkat
Oleh : Muhammad Rafiyudin

2 hari kemudian, di hari Senin Pukul 16:15 tepatnya. Ahmad yang sudah melupakan kegagalan kemarin, di perintah oleh orang tuanya untuk bersekolah di sekolah swasta. Yaitu, SMP Islam El-Mizan, yang berjarak kurang lebih 800 meter dari rumahnya. Di sekolah itu pula ia akan mudah beradaptasi, karena mayoritas siswa/I nya adalah teman Ahmad sejak Madrasah. Mau tidak mau Ahmad harus mendaftar ke sekolah pilihan orang tuanya itu. Karena, semua sekolah sudah mulai melaksanakan Masa Orientasi Siswa.
Ahmad di antar oleh kakak sepupunya menggunakan motor astrea hitam, untuk mengambil formulir pendaftaran yang bisa di ambil di rumah kepala sekolah SMP tersebut. Baru saja sampai di depan gerbang rumah kepala sekolah, Ahmad dan kakak sepupunya sudah menjumpai istri dari kepala sekolah. Istri kepala sekolah tersebut sudah mengetahui maksud dan tujuan dari kedatangan Ahmad dan kakak sepupunya, istri dari kepala sekolah tersebut berkata “ Wihh… atu udah telat inimah. Yang lainmah udah perkenalan lagi, saudara kamu baru daftar, hih gimana sih” Sambil membawa mangkok plastic berisi nasi dengan kuah sayur bayem.
“ Tau nih bu” timpal kakak sepupu Ahmad.
“ Yaudah, tungguin sebentar yah. Ibu ambilin dulu formulirnya” Istri dari kepala sekolah tersebut berjalan menuju rumahnya.
Tidak lama kemudian ia kembali dengan beberpa lembar kertas putih yang berisi tulisan hasil komputer.
“ Nih, di isi yah. Besok langsung masuk, terus bawa formulirnya. Udah ketinggalan sehari soalnya” Sambil menyodorkan beberapa lembar kertas.
“ iyah bu” Dua kata pertama yang Ahmad ucapkan di sore itu. Ya, sedari tadi ia hanya diam dan mendengarkan. Kemudian Ahmad dan kakak sepupunya pamit untuk pulang.

***

Sampai di rumah, Ahmad langsung meminta kakak perempuannya untuk mengisi formulir pendaftarannya. Segala persyaratan harus ia selesaikan dalam satu malam. Untung saja persyaratannya tidak begitu rumit. Sehingga Ahmad tidak terlalu repot menyiapkannya.
Selain menyiapkan persyaratan pendaftaran, Ahmad juga harus menyiapkan seragam dan beberpa alat tulis untuk besok. Sebelum resmi di terima di sekolah pilihan orang tuanya itu. Ahmad harus mengikuti tes tulis terlebih dahulu. Ya, lagi-lagi tes tulis harus ia jumpai. Karena, pada saat itu pemerintah mewajibkan seluruh sekolah negeri maupun swasta melaksanakan tes tulis. Ahmad tidak ingin jatuh dua kali pastinya.
Bersambung…

#OneDayOnePost #ODOPbatch5 #BismillahLulus #TantanganVII&VII  #CerbungEpisode5


Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Perjalanan Singkat Episode 5"

  1. Jdi flashback pada saat masa masa pendaftaran. Lumyan ruwet.

    ReplyDelete
  2. Semangat Ahmad buat tes tulisnya, semoga senang di sekolah yg baru😊

    ReplyDelete

Beri aku 1001 kritik dan saran :)