Situkang tidur



Di jam istirahat selepas pelajaran ke-2 selesai, semua siswa/i berhamburan keluar kelas. Ada yang mengunjungi kantin, ada yang mengunjungi mushola, ada yang mengunjungi perpustakaan, dan tempat-tempat lain seperti lapangan futsal, volly, dan bulu tangkis.


Ada 2 orang gadis yang sedang asyik mengobrol di kantin, satu gadis berambut panjang di ikat dan satu gadis lagi berhijab. Mereka tampak asyik dengan obrolan yang sedang mereka bicarakan.

Suasana kantin sekolah yang sangat ramai sungguh membuat kewalahan Ibu-ibu kantin yang melayani-nya. Posisi kantin yang tepat berada di tengah-tengah sekolah membuat tempat ini sangat strategis untuk di kunjungi para siswa/I, tak heran apabila jam istirahat tempat ini selalu ramai.

2 gadis ini masih membicarakan apa yang terjadi di kelas tadi, di mana reza salah satu teman mereka tertidur di kelas dan ketahuan oleh bu dian, dan kemudian Reza mendapatkan hadiah dari bu dian yaitu segayung air yang diseborkan kebadannya.

Ya, Reza adalah seorang murid kelas 11 yang dikenal sebagai tukang tidur di kelasnya. Reza memiliki postur tubuh tinggi besar, dengan rambut pendek. Dia selali tertidur di kelas ketika tidak ada guru yang masuk. Namun, ketika jam istirahat ataupun jam pulang ia tidak pernah tertidur melainkan sangat semangat.


“Teroreeeeeeet … teroret … teroret” bel masuk berbunyi


Semua kegiatan siswa/I di seluruh penjuru seklah terhenti setelah mendengar suara bel, semuanya kembali masuk ke kelas masing-masing untuk belajar kembali.
Pak hamdan yang berkumis tebal menyapu bersih semua siswa/I yang berada di luar kelas. Pak hamdan adalah seorang guru BK yang memiliki ciri khas yaitu kumis tebalnya. Tak jarang apabila siswa/I sering menyebutnya “ Pak Kumis” Wajar saja karena memang kumisnya yang paling mudah diingat oleh para siswa/i.

Di kelas 2 gadis ini masih tertawa kecil menertawakan si Reza, “ Ahahaha, Aku masih ingat kejadian tadi”  Bisik indri ke pada tuti.

“ Huss, sudahlah kasian tuh si Reza diketawain mulu” Tegur tuti kepada indri.

“ kerjakan halaman 123 bagian A-C” Teriakan seorang ketua kelas.
Reza bertanya “ Memangnya, Bu tanti tidak masuk ? ”

“ Bu Tanti sedang ada urusan keluarga, jadi beliau hanya memberi kita tugas” Jawab dengan tegas dari Dani seorang ketua kelas.

“ Buat PR kan? ”

“ iyah, betul untuk PR Za”

“ Biar kutebak, pasti si Reza akan tidur lagi” Bisik indri kepada tuti.

“ Ahh, kamu ini sudahlah kerjakan saja tugasnya” jawab Tuti sambil mengerjakan tugas yang di berikan oleh Bu Tanti.

" okedeh" Tutup Reza sambil menyusun kursi sebagai kasur dan satu tas sebagai bantalnya.


#OnedayOnePost #ODOPbatch5

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Situkang tidur"

Post a Comment

Beri aku 1001 kritik dan saran :)