Weekend

Weekend adalah salah satu dari bagian hari dimana semua aktifitas bebas bisa dilakukan dihari ini seperti tidur sampai sore, ngopi santai, bangun siang, nyuci baju, tidak mandi, mager-mageran dan lain sebagainya.

Ada yang mengahbiskan weekend-nya dengan keluarga seperti mengunnjungi tempay-tempat wisata yang ada di Indonesia atau di daerah sekitar-nya, ada juga yang menghabiskan waktu weekend-nya dengan menyendiri di dalam kamar seperti penulis yang sedang menulis artikel ini, ia mulai menulis setelah selesai mencuci pakaian dan mandi pagi.

Weekend orang kota, biasanya masyarakat yang hidup di daerah perkotaan menghabiskan waktu weekend-nya dengan bermain ke mall, café, dan tempat-tempat lainnya yang ada di kota. Tidak jarang pula ada orang kota yang pergi ke desa hanya untuk berweekend, mungkin karena mereka bosan dengan suasana dan aktifitaas di kota yang setiap hari Senin-Sabtu di isi dengan menikmati kemacetan, omelan bos besar, computer kantor yang error, teman kantor yang sedang galau, suasana rumah yang bising, dan hal lainnya yang terjadi di perkotaan, sehingga orang kota memutuskan untuk berweekend di desa. Bahkan adapula yang berweekend di kantor-nya karena dengan kata lain yaitu lembur.

Lain hal-nya dengan weekend-nya orang desa, orang desa biasanya mengisi atifitas weekend dengan menikmati kopi pagi yang ditemani dengan goreng pisang, goreng ubi, dan goreng singkong, ada juga yang menikmati kopi sambil ditemani pisang rebus, ubi rebus, singkong rebus, dan talas rebus. 

Sambil menikmati hidangan pagi biasanya mereka sambil membicarakan sesuatu seperti membicarakan panen sawah dan kebun yang sudah tinggal menghitung hari. Selepas menikmati hidangan pagi biasanya para kepala keluarga bergegas pergi ke sawah dan kebun untuk melihat mencangkul atau menggarap sawah dan kebun mereka.

Lalu apa yang dilakukan oleh ibu rumah tangga. ? Biasanya para ibu rumah tangga sibuk bergelut dengan bahan makanan di dapur yang akan mereka masak dan setelah matang mereka menyiapkannya untuk diantarkan ke sawah dan kebun untuk makan siang para kepala rumah tangga.
Eitss … ada juga lho orang desa yang menghabiskan weekend-nya dengan cara mengunjungi kota bersama keluarganya. Biasanya orang desa yang sering berweekend di kota ialah juragan desa, ya, wajar saja namanya juga juragan kan.

Tidak ada perbedaan antara orang desa dan orang kota. Semuanya sama saja, sama-sama mengisi hari weekend-nya dengan rutinitas masing-masing, orang desa dengan rutinitasnya, dan orang kota dengan rutinitasnya.

Selamat menimati akhir pekan semuanya.

#OneDayOnePost #ODOPbatch5

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Weekend"

  1. Banyak typo, jari abis nyuci mah beda ajah ngetiknya juga 😂

    ReplyDelete
  2. Rajin, abis nyuci. 😁
    Weekend ya? Waktunya kerja di rumah 😇

    ReplyDelete
  3. Belum dikomentarin jg, udh d komen sendiri 😁

    ReplyDelete
  4. Belum dikomentarin jg, udh d komen sendiri 😁

    ReplyDelete

Beri aku 1001 kritik dan saran :)