Bahagia Itu Sederhana


Oleh : Muhammad Rafiyudin

Judul : JALANI NIKMATI SYUKURI
Penulis : Dwi Suwiknyo
Editor : Layla
Pemeriksa Aksara : Rusdi
Ilustrator : Trias
Tata Isi : Karanada
Penerbit : Noktah (DIVA Press Group)
Cetakan : Pertama, 2018
Jumlah Halaman : 260 Halaman; 14x20 cm


Sebuah buku. Yang berjudul JALANI NIKMATI SYUKURI. Yang ditulis oleh Dwi Suwiknyo. Adalah buku yang bisa di bilang sangat membantu kita. Remaja khususnya, apalagi remaja yang sedang mencari sebuah jati diri. Pasalnya buku ini kita akan di suguhkan dengan cerita-cerita inspiratif yang di lengkapi dengan pesan moral dari penulis. Pesan-pesan yang di sampaikan oleh Dwi Suwiknyo melalui buku JALANI NIKMATI SYUKURI ini sangat menggugahkan kalbu para pembacanya.

Dalam bagian Prolog. Dwi Suwiknyo menceritakan seorang sahabtanya yang sakit. Karena, terlalu fokus dengan apa yang sahabatnya inginkan. Sehingga, sahabatnya ini tidak menikmati pekerjaannya melainkan malah membunuh dirinya sendiri dengan pekeraannya.
Lain halnya dengan bagian “Jangan Lupa Bahagia” di halaman 12. Di bagian ini di jelaskan tentang kisah Nabi Muhammad SAW. Saat itu, ada seorang gadis kecil yang sedang duduk bersedih, gadis itu terlihat menutupi wajahnya. Kemudian rasul mengusap kepala gadis kecil ini sambil bertanya. “Anakku, mengapa engkau menangis?” Begitu tanya beliau, “Bukankah hari ini hari ini adalah hari raya?”

Gadis kecil itu menjawab. “ aku bersedih. Karena, tidak bisa merayakan hari raya bersama ayahku. Ia telah di ajak Rasulullah untuk berperang, dan ia meninggal dunia karenanya.”
“Anakku, hapuslah air matamu.” Kata Rasulullah kemudian, “ Apakah kamu ingin aku menjadi Ayahmu? Apakah kamu ingin Fatimah jadi kakak perempuanmu? Apakah kamu ingin Aisyah jadi ibumu? Bagaimana dengan usulanku ini.”

Mendengar tawaran Rasulullah SAW tersebut, gadis kecil itu berhenti menangis dan tertegun. Ia baru menyadari bahwa lelaki yang ada di depannya sedari tadi itu adalah Rasulullah SAW. Ia tidak bisa berkata apa-apa melainkan hanya mengangguk kecil, tanda persetujuan. Maka gadis itu di  ajak pulang ke rumah Rasulullah SAW. Hatinya dibaluti kebahagiaan, senyumnya mulai merekah.


Sesungguhnya, kesedihan itu hanya sementara. Jadi jangan terlalu lama tenggelam dan larut di dalamnya. Apa-apa yang kita sedihkan saat ini, tidak akan kita sedihkan esok hari. Begituah penggalan pesan moral dari Dwi Suwiknyo dalam bagian “Jangan Lupa Bahagia”  
Masih banyak lagi kisah berikut pesan moral pada setiap bagian yang ada dalam buku hasil karya Dwi Suwiknyo ini.

Buku ini juga menyuguhkan kita dengan gaya huruf yang enak di pandang mata, ada juga komik yang membuat kita paham atas apa yang di ceritakan oleh Dwi Suwiknyo yang mampu mengolah pikiran kita sehingga kita benar-benar merasa sedang berada di dalam cerita tersebuut.

Cara untuk hidup bahagia itu sederhana. Jalani, Nikmati, dan Syukuri apa yang kita miliki saat ini. Karena, yang kita miliki saat ini belum tentu dimiliki orang lain. Dan jangan terlalu terobsesi pada target. Sehingga, kita menjalaninya dengan mati-matian tanpa memperhatikan kesehatan. Ketika kita mengeluh. Jangan sampai, kita terlena dalam keluhan tersebut. Kita harus bahagia. Karena, bahagia itu sederhana.

Untuk para kids zaman now 2k18 wajib punya buku ini. Kalian akan tahu apa yang harus kalian lakukan dalam mencari jati diri. Segera miliki lalu Jalani Nikmati dan Syukuri.

#Lombablog
#JalaniNikmatiSyukuri
#OneDayOnePost #ODOPbatch5

Subscribe to receive free email updates:

12 Responses to "Bahagia Itu Sederhana"

  1. Keren... ^_^
    Saingan nih sama Pak Guru ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe. ga saingan cuma pas kemarin ketemu disuru fotoin beliau. ehh, akhirnya ditawarin buat ikutan hehehe

      Delete
    2. Hehehehe. Jgn cemburu yaahhh 😂

      Delete
  2. Buku ini banyak yg ngerekomendasiin. Jadi pengen baca 😣

    ReplyDelete
  3. Tulisanmu emang selalu keren rafi

    ReplyDelete
  4. Walau bukan kids lg,, tp pengen baca juga..

    ReplyDelete
  5. Mantep adek kita yg satu ini, jadi pengen baca buku nya, jalani nikmati syukuri, mantep

    ReplyDelete
  6. Mantap Rafi 👏👏 mudah2an menang ya lombanya 💪

    ReplyDelete

Beri aku 1001 kritik dan saran :)