Tantangan ke-4

sumber foto : google.com

Baiklah teman-teman semua. Kali ini, saya akan mencoba menyelesaikan tantangan ke-4 dari ODOP.

Ada yang tahu apa tantangan minggu ini ?

Tantangan minggu ini, membuat cerpen komedi (humor) yang di ambil dari keseharian.

Tantangan ini sungguh berat. Pasalnya saya bingung harus bercerita tentang apa. Bayangkan saja 

seorang penulis pemula harus membuat cerita humor. Jika ada dilan mungkin dia akan berkata “ Tantangan ini berat. Kamu tak akan kuat, biar aku saja.” Sok atuh habek ku maneh dilan.

Saya bingung harus memulai dari bagian sebelah mana. Masa saya harus menceritakan keseharian saya di kelas. Lalu siapa yang akan saya ceritakan. Si Ami ? dia kan orangnya pendiam, sering telat, ga punya alis, hobinya nyanyi dangdut. Ahh, Ami … Ami…
Lalu siapa? Hadi Rama ? diakan orang yang berbadan tinggi besar, kemarin-kemarin rambutnya panjang, tapi sekarang sudah botak gundul, wajar saja jika teman-teman di kelaas memanggilnya tuyul dan bayul. Kalausedang ada diskusi dia sering minta di ulang.
Muhammad Risyad Awal ? diakan orangnya aneh, gampang nerves, apalagi kalau di suruh maju kedepan pasti langsung bercucuran keringatnya.

Mau menceritakan si andrian juga percuma diakan orangnya telmi, sotoy, suka ngejawab pertanyaan ga jelas, heu…

Apa saya harus menceritakan si Egi Jundi. Yang setiap hari selalu diam, diam, dan diam. Mau orang ngapain ajah ke dia, dia tetap cool seperti air kulkas. Belum lagi si Hendra Prayogo yang kalau ngomong terbata-bata sudah seperti bayi, kalau ada kegiatan suka sibuk sendiri, dia hobinya tidur, kalau dia sedang tidur kadang saya ambil sapu lalu saya gesek-gesekan ke badannya.

Lalu siapa lagi yang harus saya ceritakan agar tantangan ini terpenuhi ? Imam Sodik. ? orang ini sungguh sangat aneh. Mengapa saya mengklaim orang ini aneh.? Ya, karena keseharian nya tidak jelas. Kadang-kadang telat, kadang-kadang tepat waktu, kadang-kadang rajin, kadang-kadang malas. Dia punya kalimat andalan yang sering ia katakana ketika di kelas yaitu “ innallaha ma’assobirin” mau seperti apapun masalah/perbincangan teman-teman kalimat itu yang selalu ia katakan.

Begitulah keseharian XI IPS 5. Kalau ada jam kosong semuanya sibuk sendiri, ada yang sibuk ngobrol, ada yang sibukngerjain Pr, ada yang sibuk mencari dan sapu untuk membersihkan bagian pojok kelas yang biasa digunakan untuk tidur, lalu mencari tas sebagai bantalnya.
Ehh, sudah semakin sore, saya ada briefing sore ini. Saya cukupkan saja deh cerita yang ngawur ini. Kalau dilanjutkan nanti semkin ngalor ngidul tidak jelas.


#INICERITAKOMEDIKU  #TantanganODOP #Tantanganke-4 #OneDayOnePost #ODOPbatch5

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Tantangan ke-4"

  1. wkwkwk, bilangin ah ke si Hendra, biar tmbh rame di kelasnya

    ReplyDelete
  2. Hiii... seru kak Rafi kelasnya ^_^
    Jadi teringat gimana aneh-anehnya teman masa sekolah dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan mengingat kenangan itu berat maba nia 😂

      Delete
    2. Haaa ... gak papa, kan ada Dilan :D

      Delete
  3. Hihi hi, jam kosong, jadi ingat masa" SMA, anak" cowoknya keluar sekolah dengan lompat pager, ceweknya ribut khawatir di kelas...

    ReplyDelete

Beri aku 1001 kritik dan saran :)