Kado Ulang Tahun


Hallo hallo ...

Berjumpa kembali dengan blognya anak desa. Meski kita tak saling bertatap muka. Insya allah dari tulisan ini kita bisa saling merasa peka. Hehe…

Kira-kira kita enaknya bahas apa yah? Ada yang mau kasih saran, kita akan bahas apa pada kesempatan kali ini?

Sesuai dengan judul postingan kali ini. Yaitu, “ Kado Ulang Tahun ” Kira-kira kado ulang tahun untuk siapa sih yang akan kita bahas? Pasti pada penasaran ya. Hehe…
Kado ini saya buat bukan untuk seorang kekasih. Ya, karena saya belum punya kekasih. Ya, wajar saja wong masih sekolah. Hehe…

Lantas untuk siapa kado ini di buat?

Kado ini saya buat untuk sebuah Komunitas Penulis yang mewajibkan ara anggotanya untuk konsisten dalam menulis. Minimal dalam kurun waktu satu hari harus ada satu karya tulis hasil sendiri. Komunitas ini bernama One Day One Post atau biasa di kenal dengan ODOP. Komunitas ini di dirikan oleh Bang Syaiha, yang memiliki tekad untuk membuat wadah bagi para penulis di Indonesia.

Dan alhamduilah sekarang sudah mencapai angkatan ke 5. Sebuah perjalanan yang lumayan lama untuk sebuah Komunitas Penulis. Sama halnya dengan Komunitas lain, Komunitas ini juga memiliki struktur kepengurusan.

Di Komunitas ODOP ini semua anggotanya belajar bersama. Mulai dari belajar teknik menulis yng baik dan benar, membuat cerpen, membuat puisi, membuat cerbung dan banyak lagi yang lainnya.
Saya adalah anggota ODOP batch 5 ( Angkatan Lima ). Awal yahu Komunitas ini dari guru saya di sekolah. Beliau juga sering menceritakan kegiatan di ODOP ini. Lama kelamaan saya jadi tertarik untuk menggeluti dunia penulis, dan alhamdulilah saya mempunyai akses untuk mengasah minat saya melalui Komunitas ODOP ini.

di ODOP batch 5 saya banyak mendapat pelajaran. Mulai dari cara menulis yang baik dan benar, membuat cerpen, membuat cerbung, belajar konsisten, belajar berani menghadapi tanangan. Ya, di ODOP selalu ada tantangan setiap minggunya. Alhamdulilah sekarang sudah mencapai tantangan ke-5 / minggu ke-5.

Selain mendapat ilmu tentang menulis di ODOP kita juga akan mendapatkan banyak teman baru. Ada yang dari Jawa, Sunda, Sumatra dan lain-lain.
Saya tergabung dalam grup kecil Planet Mars. Di masing-masing grup kecil ini juga sering ada kelas bedah tulisan. Jadi tulisan yang kita buat akan di bedah bersama-sama anggota grup yang sama dengan kita.

Setiap kelas memang tidak bisa bertatap muka langsung dengan pemateri maupun moderator. Ya, wajar saja namanya juga kelas online. Walaupun tidak bisa bertatap muka secara langsung, setiap ada kelas semuanya tertib menyimak apa yang disampaikan oleh pemateri yang di pandu oleh moderator.

Harapan saya di ulang tahun ODOP batch 5 yang ke 1 bulan ini. Semoga ODOP semakin terkenal luas keseluruh Indonesia untuk menjadi wadah bagi para peminat maupun penghobi menulis, Semoga anggota ODOP batch 5 tidak berkurang lagi, untuk seluruh anggota ODOP batch 5 dan untuk Penghuni Planet Mars tetap semangat dan konsisten dalam menulis. Harapan yang paling saya harapkan adalah semoga seluruh anggota ODOP batch 5, kita bisa menerbitkan Buku Antalogi bersama.


#AnniversaryOneMonth #Tantanganke-5 #IniKadoku #OneDayOnePost #ODOPbatch5

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Kado Ulang Tahun"

  1. isshh,siapa gurunya tuh? pasti org nya keren..

    ReplyDelete
  2. Aamiin. Semoga bisa nerbitin buku bareng ya ^_^
    Kado yang indah Rafi, kamu keren ;)

    ReplyDelete

Beri aku 1001 kritik dan saran :)