7 Februari 2018

Selamat malam teman-teman semua 

Mohon maaf, karena mala mini saya baru sempat menulis untuk setoran ODOP. Saya baru saja sampai di rumah sejak dari pagi. Ya, sudah seperti pekerja kantor besar yang sedang menjalani proyek yang menggiurkan. Hehe … saya baru selesai membuat spanduk untuk kegiatan “Pelatihan dan pelantikan bantara 2018” yang merupakan kegiatan tahunan di sekolah saya. Tahun ini saya dan teman-teman pramuka yang lain berkesempatan menjadi panitia. 

Apa saja yang saya lakukan sedari pagi sampai pulang larut begini.? Sejak pagi saya berangkat sekolah sekitar pukul 06:30 dan sampai di sekolah puku 06:50. Ya, 10 menit sebelum bel masuk berbunyi. Biasanya, jika hari Senin, Jum’at, dan Sabtu saya dan rekan Osis berangkat lebih awal pukul untuk mempersiapkan kegiatan rutin di hari tersebut.
Dari pagi pukul 07:15 – 12:45 saya belajar rutin di kelas. Pelajaran yang saya pelajari yaitu program study IPS. 

Ketika pelajaran pertama yaitu mata pelajaran bahasa Indonesia saya dan teman-teman kelas belajar tentang DRAMA, ada dua teman saya yang ditunjuk bu Toyibah untuk menerangkan materi DRAMA mulai dari pengertian, unsur, jenis dan lain-lain. Saya menyimak apa yang di sampaikan teman saya di depan, pada saat itu saya duduk di kursi paling belakang barisan ke-3 dari pintu masuk kelas. Ketika pemateri ke-2 menjelaskan saya bertanya. Namun, pertanyaan saya tidak dapatdi jawab, sampai pada akhirnya Bu Toyibah yang menjawab pertanyaan saya. Saya juga membantu menjawab pertanyaan yang dilemparkan oleh salah seorang teman perempuan saya yang duduk di depan barisn pertama dari pintu masuk.

Tak terasa waktu belajar bahasa Indonesia kami sudah habis. Entah karena faktor apa sejak masuk jam pelajaran ke-2 sampai dengan pelajaran terakhir kosong. Kalau pendapat saya, mungkin karena factor kelas 12 sedang melaksanakan simulasi UNBK.

Saya pergi ke secretariat untuk memeriksa apa ada yang piket atau tidak. Ternyata, masih belum ada yang datang piket. Akhirnya saya putuskan untuk membuka laptop yang ada di sekre untuk sekedar mendengarkan music sambil membaca buku rapat. 

Sampai pada waktu istirahat tiba, saya masih duduk di dalam ruang Osis yang berada di secretariat. Saya memutuskan untuk kembali ke kelas. Dilihat dari kejauhan kelas saya sepi dan akhirnya saya berubah pikiran untuk masuk ke kelas-kelas yang lain untuk sekedar berbaur dengan teman-teman yang lain.

Sampai pada waktu pulang, saya memtuskan untuk shalat dzuhur terlebih dahulu sebelum lanjut kegiatan.
Sekitar pukul 13:45 saya mendapat amanat untuk membuat photo both kegiatan “say no to valentine day” yang di adakan oleh Rohis. 

Pukul 15:12 saya sampai di sekolah kembali setelah selesai memesan photo both. Tanpa basa basi lagi saya langsung menuju kelas 11 ipa 3 untuk mempersiapkan surat-surat kegiatan “pelatihan dan pelantikan bantara 2018.” Namun, sudah banyak yang menghandle itu. Jadi sya putuskan untuk bertemu dengan sekretaris Osis untuk memanggil siswa/I yang mendapatkan golden tiket di koridor.
Tugas Osis, dan Rohis hari ini sudah selesai. Tinggal pelaksanaannya saja. Di kegiatan Rohis saya hanya bisa membantu persiapan saja, karena pada saat pelaksanaanya saya ikut kegiatan Pramuka.
Setelah shalat ashar, saya sedikit rileksasi di depan ruang Tata Usaha sambil mendownload film Surga Yang Tak Di Rindukan 2.

Tak terasa sudah tiba waktu pulang kelas siang, saya di panggil oleh rekan pramuka untuk membuat spanduk.

Kami berdua berangkat menuju tempat pembuatan spanduk, sebelum kami berangkat, ada sekelompok adik kelas 10 yang ingin menitipkan barang bawaannya untuk kegiatan “Pelatihan dan pelantikan bantara 2018”. Setelah selesai melayani adik kelas, kami langsung berangkat. Naas pada saat kami sampai di tempat pembuatan spanduk, took ini sudah tutup. Tak banyak bicara saya langsung mengajak rekan saya ke tempat lain. Kami shalat maghrib di perjalanan. Lalu setelah selesai shalat kami lanjut membuat spanduk, larut begini saya baru sampai di rumah.
Ohh iyah, segelas susu yang saya buat selepas shalat isya, sebelum menulis artikel ini belum sempat saya seruput. 

#OneDayOnePost #ODOPbatch5

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Februari 2018"

Post a Comment

Beri aku 1001 kritik dan saran :)